Indikator
  • Undercontruction

Sosialisasi Khofifah-Emil Tetap Ramai Meski Berlangsung di Lereng Gunung Raung

Home / Peristiwa - Daerah / Sosialisasi Khofifah-Emil Tetap Ramai Meski Berlangsung di Lereng Gunung Raung
Sosialisasi Khofifah-Emil Tetap Ramai Meski Berlangsung di Lereng Gunung Raung Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto (kanan) dan anggota DPR RI, Azam Asman Natawijana. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

RAJAAMPATTIMES, BANYUWANGI – Sosialisasi Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, di Dusun Sempol, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, dibanjiri pengunjung. Padahal, perkampungan yang dipilih Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, selaku penyelenggara, letaknya cukup terpencil, di lereng Gunung Berapi Raung.

Untuk mencapai lokasi saja, kader partai berlambang Mercy harus berjibaku dengan medan terjal berbatu sejauh kiloan meter.

"Saya tidak menyangka sambutan warga pada kegiatan kami bisa seperti ini," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, Minggu (13/5/2018).

Kehadiran jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi, nampaknya bagai pengobat dahaga bagi masyarakat setempat. Letak dusun yang jauh dari keramaian, sepertinya telah membuat mereka jarang disambang pejabat maupun politisi.

Akhirnya, begitu ada kegiatan partai, masyarakat sangat antusias hadir. Pada sosialisasi duet KIP-Emil kali ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Demokrat, Azam Asman Natawijana, juga turut hadir.

Bagi Michael, momentum tersebut bukan hanya dijadikan wadah promosi hasil kinerja Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim. Tapi juga dioptimalkan untuk penyampaian materi pendidikan politik bagi masyarakat setempat.

"Saat ini masyarakat harus lebih cerdas dalam memilih pemimpin, jangan hanya mengacu partai, karena semua partai pasti baik. Namun warga sudah harus benar-benar mengenali siapa sosok pemimpin pilihannya, pilihlah orang-orang yang baik, yang peduli dan bersedia hadir untuk rakyat," seru Michael dalam orasi politiknya.

Dipenghujung ceramah, pria yang juga dipercaya menduduki posisi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, tersebut mendinginkan suasana dengan menyumbangkan suara emasnya. Hits 'Demokrat Kanggo Riko' pun berhasil memukau seluruh hadirin.

Sementara itu, anggota DPR RI, Azam Asman Natawijana, dalam sambutan, mengajak seluruh masyarakat untuk turut berperan serta aktif dalam pembangunan. Caranya, dengan tak sungkan menyampaikan aspirasi kepada para wakil rakyat.

"Sampaikan keluhan dan harapan pada kami, karena kami adalah wakil dari masyarakat, dan kami ada memang untuk masyarakat," ucap Azam.

Sekadar diketahui, antusiasme masyarakat pada kegiatan DPC Partai Demokrat Banyuwangi, adalah buah kerja keras seluruh jajaran. Mulai dari rajin melakukan pendidikan politik, santunan anak yatim serta dhuafa hingga pasar sembako murah.

Dan yang istimewa, dalam setiap agenda, Ketua Michael Edy Hariyanto, selalu ikut hadir menyapa masyarakat. 

Dalam sosialisasi KIP-Emil yang juga diisi santunan anak yatim dan dhuafa, dia didampingi Sekretaris, Julisetyo Puji Rahayu, Bendahara, I Kade Ayu Tirtawati, Ketua BPOKK, Sunarko Wijaya, Ketua KPP, Teddy UT, serta seluruh jajaran Fraksi Demokrat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi.

Termasuk Ketua Dewan Kehormatan DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Tjipta Soejarwo Tjoek atau yang akrab disapa Papi Juan. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com